Friday, November 21, 2008

Privacy Channel di YouTube dari Google

foto berita artikel

Google meluncurkan privacy channel pada YouTube pada hari Rabu (31/10) yang lalu. Berita peluncuran privacy channel ini disertai dengan video penjelasan tentang keamanan pribadi yang disediakan. Dalam video penjelasan yang berjudul 'Google Serach Privacy: Plain and Simple' tersebut diterangkan tentang seorang ahli dari Google yang menjelaskan dengan menggambarkan pada sebuah whiteboard mengenai jenis informasi yang diambil oleh Server Google, seperti IP Address, cookie data, dst ketika seseorang melakukan pencarian.

Pada video itu juga dikatakan, bahwa di waktu yang akan datang Google akan menjelaskan informasi apa saja yang disimpan Google pada saat seseorang melakukan Login, seperti pada saat mengakses Google Account, beserta langkah-langkah yang dapat dilakukan seseorang untuk meningkatkan privasi-nya pada saat online.

Sedangkan pada video yang lain ditunjukkan Peter Fleischer, Google's Global Privacy Council, sedang berbicara pada acara 9th International Conference of Data Protection and Privacy Commissioners di Montreal, September yang lalu. Namun untuk mengerti video yang satu ini, Anda harus memastikan diri fasih berbahasa Perancis.

Selain itu Pablo Chavez, Google Policy Counsel menuliskan pada News.com bahwa akuisisi yang dilakukan beberapa perusahaan online seperti Microsoft yang membeli aQuantive, Yahoo pada Right Media dan Blue Lithium, Sedangkan AOL mengakuisisi Tacoda, diakui Google telah memprovokasi pihaknya untuk membeli DoubleClick. Di lain pihak, advokat dari Google sendiri mengkhawatirkan langkah Google dalam meminang DoubleClick, berkaitan dengan data-data yang ada di Google, dengan teknologi display iklan online DoubleClick.





No comments: