Friday, November 21, 2008

Gutsy Gibbon Release Party 2007 - bag 2

foto berita artikel

JALANNYA SEMINAR GUTSY GIBBON RELEASE PARTY 2007

Hujan yang mengguyur kota gudeg sejak 02 Nov 2007 malam ternyata tidak berhenti dipagi harinya 03 Nov 2007 menjelang acara Gutsy Gibbon Release Party hujan masih turun dengan derasnya.

Sempat rintik-rintik juga sekitar jam 9:00 pagi dan bagian registrasi GRP mulai diserbu peserta seminar yang mulai berdatangan, panitia berinisiatif untuk mengundur pendaftaran sampai 09:30 karena antrian pendaftar, yang mencengangkan adalah ternyata justru pendaftar langsung (tidak booking tempat, red) yang ingin mengikuti acara tersebut sampai membludag, panitia sampai menolak peserta karena keterbatasan tempat. Target peserta 130 orang melihat kondisi cuaca yang kurang bersahabat,peluang panitia memperkirakan hanya akan terisi berkisar 50-70 orang ternyata diluar dugaan mencapai sekitar 150 orang, bahkan peserta rela untuk tidak kebagian tempat duduk.

Tepat pukul 9:30 acara seminar GRP yang didukung penuh oleh ANDIcom IT School, M Store, Clicks dengan support koneksi hotspot dari Telkom SPEEDY dimulai, dipandu oleh MC Enggar Aguilera,berjalan dalam suasana santai dengan penuh keakraban yang juga ditunjukan oleh para pemateri, cukup menarik menu pembuka seminar ini dengan disajikan isu seputar legalitas yang disampaikan oleh Bp. Bambang N.P. (kepala PPTIK UGM). Pemateri berikutnya Bp. Ari Sumarsono dari Jaringan Informasi Sekolah yang menyajikan peluang-peluang ubuntu dalam jangkauan media pendidikan dari peluang opensource sampai dengan masih terbatasnya SDM siap pakai bidang IT di pendidikan Indonesia. Pemateri ketiga Antonius Fran Setiawan Manajer Produk Buku ANDI Offset yang menyajikan kepiawaiannya dalam menggunakan Ubuntu dan aplikasinya untuk menjawab tantangan yang selama ini orang hanya menganggap bahwa hal tersebut hanya bisa diatasi oleh aplikasi yang berjalan di bawah komando OS Windows.

Suasana ini semakin hangat ketika sampai pada sesi tanya-jawab, meski karena banyaknya peserta yang ingin mengajukan pertanyaan namun terbatasnya sesi ini tidak semua pertanyaan bisa disampaikan.

No comments: