Friday, November 21, 2008

Gutsy Gibbon Release Party 2007 - bag 3

foto berita artikel JALANNYA OPEN HOUSE

Hujan yang kembali mengguyur siang hari menjelang acara open house GRP ternyata tidak menyurutkan semangat peserta, dengan antusias pengunjung rela menunggu sampai acara ini dibuka jam 13:00 dengan berdesakan di tempat parkir yang dapat dipergunakan sebagai tempat berteduh seadanya.

Tepat pukul 13:00 kembali duet MC Enggar dan PraMur menghangatkan suasana Open House GRP, sesi ini banyak dipergunakan pengunjung untuk menjajal kemampuan Ubuntu "Gutsy Gibbon" 7.10 pada stand-stand yang disediakan panitia, dari stand aplikasi office,multimedia,bengkel Ubuntu yang akan menjawab masalah instal menginstal, sampai Server Repository banyak mendapat kunjungan pengguna pemula maupun penikmat yang telah begitu akrab dengan Ubuntu versi sebelumnya.

Stand penjualan repository yang tidak pernah sepi pemesan selau dibanjiri pengunjung yang mayoritas adalah mahasiswa, dan kalangan pendidik yang ingin mengaplikasikan opensource dalam dunia pendidikan. Stand rupanya salah satu bagian yang ditunggu-tunggu peserta untuk menjajal paket kelengkapan aplikasi pendukung Ubuntu, dengan repository inilah pengunjung sengaja memesan mengingat peluang untuk menjajal lebih awal paket-paket yang ada di dalamnya untuk menghindari harus mengunduh repository sendiri sebesar 5 DVD.

Sampai dengan pukul 16:00 sesi penutupan seluruh rangkaian GRP antusias pengujung masih belum pudar dengan santai dan berkelompok pengujung saling share pengetahuan dan informasi seputar pengalaman ber-Ubuntu.

No comments: